Penyerang Veteran Timnas Korsel Ingin Bersinar Di Piala Dunia Terakhirnya


pemain depan Korea Selatan Lee Keun-ho, Rusia mungkin memberinya energi positif jika dia bermain di sana untuk Piala Dunia 2018 musim panas ini.

Lee memiliki ingatan yang baik dengan Rusia. Pemain berusia 33 tahun terakhir mencetak gol internasional di Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil ketika Korea Selatan bermain untuk menyelesaikan 1-1 melawan Rusia. Lee, yang memiliki 19 gol dalam 84 penampilan, sekarang ingin mencetak gol di Rusia.

"Itu empat tahun lalu, tetapi masih tetap jelas dalam ingatan saya," kata Lee dalam wawancara dengan Kantor Berita Yonhap di Chuncheon, Provinsi Gangwon, pada hari Rabu. "Saya benar-benar bahagia saat itu karena itu adalah gol pertama saya di Piala Dunia, tetapi karena tim kami tidak mendapatkan hasil yang baik, saya tidak bisa benar-benar tersenyum. Di Piala Dunia di Rusia, saya ingin menikmati penilaian saya dengan suasana tim yang baik. " Tambahnya

Tidak ada yang tahu apakah Lee akan berada di daftar piala dunia terakhir, tetapi Asian Footballer of the Year 2012 mengatakan dia akan siap untuk memberikan segalanya.

"Saya sudah tua, dan Piala Dunia Rusia akan menjadi Piala Dunia terakhir saya," katanya. "Saya belum mencetak gol di pertandingan internasional untuk waktu yang lama, tetapi jika saya mendapatkan kesempatan, saya ingin mencetak gol di Piala Dunia di Rusia."

Lee membuat comeback tim nasionalnya pada Mei 2017 setelah lebih dari dua tahun absen. Sejak itu, dia secara teratur dipilih untuk tim nasional pria.

Meskipun dia belum mencetak gol, Lee telah menunjukkan beberapa kemitraan besar dengan Korea Selatan menyerang ace Son Heung-min. Khususnya, ketika Korea Selatan mengalahkan Kolombia 2-1 dalam pertandingan persahabatan November lalu, ia sangat penting dalam memungkinkan Son mencetak dua gol dengan berlari ke ruang angkasa dan mengguncang pertahanan lawan.

Lee, yang bermain dengan Gangwon FC di K League 1, telah lebih dari seorang pembuat assist daripada pencetak gol dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu bersama Gangwon, ia mencetak delapan gol dan memberi sembilan assist. Musim ini, dia saat ini adalah co-leader dalam membantu Sangju Sangmu meninggalkan Hong Chul setelah mengumpulkan empat pembantu dalam sembilan pertandingan.

"Bukannya saya tidak mencoba mencetak gol," katanya. "Aku hanya tidak bisa mencetak satu pun."

Lee, yang juga menjalankan tugas di Jepang dan Qatar, mengatakan ini adalah gaya permainannya yang membuatnya membantu rekan setimnya.

"Saya seorang pemain yang suka berkeliling, dan ketika saya berlari banyak, itu menciptakan ruang bagi rekan tim saya," katanya. "Jadi, aku harus melakukan operan dan itu mengarah ke bantuan." Tutupnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyerang Veteran Timnas Korsel Ingin Bersinar Di Piala Dunia Terakhirnya"

Post a Comment