Mantan Bek Arsenal (Lauren): Tim Afrika Di Piala Dunia 2018 Tidak Akan Melewati Babak Delapan Besar


Mantan bek Kamerun dan Arsenal, Lauren, mengatakan tidak satu pun dari tim Afrika di Piala Dunia akan melewati perempat final di Rusia.

Dia mengatakan kombinasi salah urus dan perbedaan dalam kualitas membuat Nigeria, Senegal, Tunisia, Mesir dan Maroko akan bekerja keras.

Tidak ada bangsa Afrika yang berhasil melewati babak delapan besar Piala Dunia 2018.

"Saya bisa mengatakan Afrika akan berada di semifinal, kami akan menang, tetapi itu bukan kenyataan," katanya kepada BBC Sport.

"Jujur saja, aku tidak bisa melihat mereka melangkah lebih jauh dari perempat final.

"Ini adalah pendapat jujur ​​saya karena kami masih selangkah di belakang tim papan atas.

"Saya tidak bisa melihat mereka menantang Jerman, Argentina, Spanyol atau Brasil, mereka tidak di level itu."

Lauren, yang bermain di putaran final Piala Dunia 1998 dan 2002 bersama Kamerun, juga tidak senang dengan cara sepakbola dijalankan di benua itu.

"Saya tidak suka membohongi orang. Saya sangat jujur, saya berbicara pikiran saya karena kami tidak melakukan hal-hal dengan cara yang benar," tambah pemain berusia 41 tahun itu.

"Itu terjadi dalam sepakbola, itu terjadi di banyak masyarakat Afrika lainnya."

Dia percaya bahwa pengalamannya dalam sepak bola bisa menguntungkan jalannya pertandingan di Afrika.

"Politik ada dalam darah saya tetapi saya tidak ingin benar-benar masuk ke dalam politik," kata duta besar Arsenal.

"Tapi mungkin mencoba membantu sepak bola Afrika dengan pengetahuan yang saya miliki tentang bisnis dan bagaimana melakukan sesuatu dengan cara yang struktural."

Untuk saat ini hanya tiga negara Afrika telah mencapai delapan besar di Piala Dunia; pertama adalah Kamerun pada tahun 1990, diikuti oleh Senegal pada tahun 2002 dan kemudian baru-baru Ghana pada tahun 2010.

Maroko kembali ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998. Mereka dipasangkan dengan Spanyol, Eropa Champions Portugal dan Iran.

Mesir kembali setelah absen 28 tahun dan akan bermain dalam grup bersama Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay.

Tunisia berada dalam kelompok yang tangguh dengan Belgia, Inggris dan Panama.

Senegal akan menghadapi Polandia, Kolumbia, dan Jepang saat mereka memulai upaya mereka untuk meniru prestasi mereka tahun 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Nigeria, yang membuat penampilan keenam mereka di putaran final dan di grup yang sama seperti Argentina, Islandia, dan Kroasia.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Bek Arsenal (Lauren): Tim Afrika Di Piala Dunia 2018 Tidak Akan Melewati Babak Delapan Besar"

Post a Comment