Piala Dunia 2018 Semakin Dekat, 55 Hari Lagi: Momen Magis Maradona


Dalam waktu kurang dari dua bulan - pada 14 Juni, tepatnya - Piala Dunia FIFA ke-21 dimulai di Stadion Luzhniki Moskow, saat tuan rumah mengambil alih Arab Saudi.

Itu memberi kita banyak waktu untuk menikmati hitungan mundur. Antara sekarang dan dimulainya Piala Dunia, kita akan melihat lebih dekat statistik yang berbeda dari sejarah turnamen setiap hari.

55 menit di mana tujuan yang paling luhur dalam sejarah Piala Dunia FIFA adalah mencetak gol, ketika Diego Maradona melesat melewati sekelompok pemain Inggris untuk menempatkan Argentina unggul 2-0 di perempat final di Meksiko 1986.


Meskipun pertandingan final dunia telah menyaksikan banyak gol hebat selama bertahun-tahun, upaya solo Maradona yang memukau tetap hidup karena ketidakmungkinannya, sifat bergelombang di lapangan, dan pentingnya permainan.

"Cosmic Kite, kamu berasal dari planet mana?" Seru komentator Argentina yang penuh air mata, Victor Hugo Morales, menggambarkan lintasan 68 meter superlatif yang berlangsung 11 detik dan di mana Maradona menyentuh bola 11 kali.

Setelah pertandingan, Maradona yang tak ada bandingannya menjelaskan apa yang sedang terjadi dalam pikirannya, saat ia melesatkan jalannya menuju gawang.

“Ketika saya sedang satu lawan satu dengan [Peter] Shilton, saya berpikir tentang apa yang saudara saya katakan kepada saya setelah pertandingan persahabatan melawan Inggris [pada tahun 1980]. Saya memiliki kesempatan yang sama dan saya meletakkannya di atas penjaga. Ini menyapu pos dan keluar dari permainan. El Turco berkata kepada saya: 'Anda membuat pilihan yang salah. Anda harus melewati penjaga dan kemudian mengetuknya dengan bagian luar kaki kiri Anda '. Dan itulah yang saya lakukan hari ini. ”

Bertahun-tahun kemudian, striker Inggris Gary Lineker mengatakan: "Itu adalah pertama kalinya dalam karir saya bahwa saya hampir bertepuk tangan di lapangan sesuatu yang telah dilakukan oposisi karena itu adalah gol yang sangat bagus."

Memecahkan lelucon yang sama hari ini seperti yang dia lakukan saat itu, gelandang Argentina Hector Enrique mengatakan: "Dengan umpan yang saya berikan kepadanya, dia seharusnya ditembak, jika dia tidak mencetak gol."

Argentina memenangkan pertandingan 2-1 untuk maju ke semi final. Seminggu kemudian, mereka merayakan kemenangan Piala Dunia kedua mereka, meskipun sejauh rekan setimnya Jorge Valdano khawatir, Maradona telah memenangkannya melawan Inggris: "Itulah hari Maradona berubah dari menjadi pemain sepakbola menjadi pahlawan nasional."



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Piala Dunia 2018 Semakin Dekat, 55 Hari Lagi: Momen Magis Maradona"

Post a Comment