Mahasiswi Asal Indonesia Terlibat Di Piala Dunia Rusia 2018


Ada salah satu mahasiswi asal indonesia (Bandung) yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk terlibat di ajang piala dunia rusia 2018. Nama mahasiswi tersebut adalah Jessica, Dia seorang mahasiswi tahun pertama di sekolah tinggi bahasa asing STBA Yapari ABA Bandung. Jessica mendapatkan kesempatan untuk menjadi Volunteer di piala dunia rusia 2018 nanti.

Sama seperti ajang olahraga internasional lainnya, Piala Dunia juga membutuhkan bantu Volunteer untuk melancarkan ajang besar tersebut. Setelah melewati tahapan registrasi, proses seleksi, serta pelatihan, semuanya dilakukan secara online. Jessica terpilih menjadi volunteer di piala dunia rusia 2018. Tercatat ada 176,870 peserta yang mendaftar diri untuk berkesempatan terlibat di piala  dunia rusia 2018.

Dengan jatah 70% volunteer dari luar rusia, mahasiswi dari bandung ini berhasil terpilih oleh FIFA, Setelah mendapatkan Email pernyataan pada 21 februari 2018 lalu.

"Awalnya saya ingin mencoba berkontribusi dengan terlibat dalam suatu kegiatan sebagai relawan. Saya mendaftar pada 2016 untuk dua event, yaitu piala dunia konfederasi 2017 dan piala dunia rusia 2018. Saya mendaftar untuk departemen catering, hospitality, dab ticketing." Ungkap Jessica

Dalam surat yang dikirimkan oleh FIFA, Jessica akan ditempatkan untuk mengurus akreditasi di Kota Nizhny Novgorod. Perasaan senang karena bisa bertemu dengan orang-orang dari budaya yang berbeda pun sudah ada dalam benaknya.

"Saya membayangkan keramaian dan euforia yang ada di sana, bertemu dengan orang baru yang berbeda budaya dan bahasa. Saya membayangkan bisa memberi kontribusi besar untuk kesuksesan event ini." Tambah Jessica

"Awalnya saya tidak percaya dan terkejut bisa menjadi volunteer Piala Dunia 2018. Ini sangat spesial karena event ini hanya digelar empat tahun sekali dan tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam momen ini. Saya merasa sangat beruntung. Ada rasa senang karena bermodalkan apa yang saya sukai, yaitu bahasa Inggris, saya bisa mendapatkan kesempatan yang sangat langka." Tutup Jessica.

Nb: Piala Dunia Rusia 2018, akan dimulai pada 14 juni dan berakhir pada 15 juli 2018. Pasti para pecinta bola udah gak sabar lagi untuk nonton piala dunia ya ? Sama saya juga.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mahasiswi Asal Indonesia Terlibat Di Piala Dunia Rusia 2018"

  1. Terimakasih banyak Mas atas beritanya hehe doakan saya agar bisa berangkat ya Mas//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Sama-sama mbak. Terimakasih juga sudah mau berkunjung ke blog kami.

      Delete