Vahid Halilhodzic: Jepang Mengambil 'Risiko Besar' Dengan Memecat Saya Sebagai Pelatih


Vahid Halilhodzic mengatakan Jepang telah mengambil risiko besar dengan memecatnya sebagai pelatih sebelum Piala Dunia 2018.

Orang Bosnia itu diberhentikan awal bulan ini dan digantikan oleh Akira Nishino, hanya 10 minggu sebelum dimulainya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pria berusia 65 tahun itu disebut konferensi pers untuk membahas pemecatannya yang mengejutkan. Dia merinci prestasinya selama tiga tahun bertugas di Jepang dan menunjukkan kemarahan dan keheranannya atas keputusan yang diambil oleh Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA).

"Saya pikir JFA mengambil risiko besar, besar," katanya pada konferensi pers yang diadakan oleh Japan National Press Club.

“Semua orang di Prancis mengatakan 'itu tidak mungkin terjadi di Jepang'. Masyarakat Anda adalah tentang rasa hormat, memberi hormat. Anda menilainya tentang apakah saya telah dihormati.

“Setelah semua persiapan, sekarang pelatih lain memiliki posisi yang lebih baik? Itu adalah tantangan luar biasa. Saya pikir saya mampu. Tetapi presiden Anda, dia berkata 'tidak, terima kasih'. Sulit menerima itu. ”

Ketika menjelaskan alasan pemecatan Halilhodzic, presiden JFA Kozo Tashima menyebut kurangnya komunikasi antara Bosnia dan banyak pemainnya, serta hasil buruk dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini.

Halilhodzic memimpin Jepang ke putaran final Piala Dunia enam berturut-turut, menyelesaikan puncak grup kualifikasi Asia yang menantang yang juga termasuk Australia dan Arab Saudi.

Selama alamat yang kuat yang berlangsung selama 90 menit, Halilhodzic juga membacakan pesan-pesan dukungan yang ia terima dari rekan-rekan, anggota media dan mantan pemain.

Dia menepis hasil persahabatan yang buruk - Jepang hanya memenangi satu pertandingan yang melibatkan tim pertama sejak kualifikasi - sebagai hasil eksperimen sebelum Piala Dunia.

Dia menambahkan bahwa tuduhan dia memiliki hubungan yang buruk dengan para pemain salah dan bahwa semua yang dia katakan kepada mereka telah adil.

"Ini benar-benar sesuatu yang ingin saya katakan kepada para pemain - sebuah keberanian besar dan besar, terima kasih banyak," kata Halilhodzic.

“Selama tiga tahun, saya tidak pernah punya masalah dengan siapa pun, termasuk para pemain. Selama tiga tahun saya melakukan komunikasi permanen dengan para pemain saya, baik yang berbasis di luar negeri maupun di dalam negeri.

"Saya tidak pernah mengkritik seorang pemain di depan umum, orang tertentu, dan setiap kali saya mengatakan 'ini adalah kesalahan saya Itu ada pada saya'".

“Tapi, di kamarku, tatap muka, itu sedikit berbeda. Karena apa yang ingin saya katakan, saya akan mengatakannya ke wajah Anda. " Tutupnya.

Dia juga berterima kasih kepada para pemain atas komitmen mereka dan mengatakan dia berharap Jepang akan bermain baik di grup Piala Dunia yang sulit yang juga termasuk Kolombia, Senegal dan Polandia.

Di akhir konferensi pers, Halilhodzic mendapat hadiah dari Japan National Press Club dan disambut tepuk tangan oleh anggota media saat dia pergi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vahid Halilhodzic: Jepang Mengambil 'Risiko Besar' Dengan Memecat Saya Sebagai Pelatih"

Post a Comment